Senin, 05 Juni 2017

Lowongan Kerja PT Asian Paints Color Indonesia

Perusahaan cat asal India, Asian Paints Limited mengintip peluang investasi di Indonesia. Perusahaan yang telah merambah 17 negara itu, kini berniat membangun pabrik cat di Indonesia.

Media lokal India, Business Standard melansir, ketertarikan Asian Paints untuk membangun pabrik di Indonesia bertujuan untuk memperkuat pangsa pasarnya di Asia Tenggara. Untuk merealisasikan rencana itu, Asian Paints disebut telah mengajukan permohonan investasi ke pihak berwenang, dalam hal ini Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), pada tanggal 22 Agustus 2014.

Asian Paints adalah perusahaan cat yang memproduksi cat untuk dekorasi properti dan industri. Perusahaan ini memiliki 23 pabrik yang tersebar di 17 negara. Saat ini, Asian Paint telah merambah pasar cat di 65 negara. Di kawasan Asia, Asian Paint memiliki pabrik di India, Srilangka, Nepal, Bangladesh serta di Singapura.

Mengenai permohonan investasi pabrik cat Asian Paint di Indonesia ini, rupanya belum sampai ke meja Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis. Saat dihubungi KONTAN pada Selasa (26/8), Azhar bilang, dia belum menerima permohonan tersebut.

Namun begitu, kata Azhar, tak menutup kemungkinan Asian Paint sudah datang ke BKPM untuk melakukan penjajakan investasi di Indonesia. "Bisa saja mereka datang. Jika mau investasi mereka tentu perlu waktu, karena investasi pabrik cat itu jangka panjang,” terang Azhar.

Menurut Azhar, untuk mengajukan pendirian pabrik cat, setidaknya Asian Paint butuh waktu selama dua sampai tiga bulan. Dalam proses penjajakan itu, Asian Paint bisa mengajukan kerjasama dengan mitra lokal atau tidak. "Setelah itu baru mereka melihat lokasi yang cocok untuk pabrik," terang Azhar.

BKPM melihat, investor asing banyak yang tertarik membangun pabrik cat di Indonesia. Alasan utamanya adalah, tingginya pangsa pasarnya yang terlihat dari pertumbuhan industri properti.

Senada dengan Azhar, Kementerian Perindustrian juga belum mendapat informasi mengenai rencana investasi Asian Paint tersebut. "Saya baru mendengar kabar dari rencana Asian Paint itu," kata Harjanto, Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur, Kementerian Perindustrian kepada KONTAN.

Namun begitu, Harjanto menyambut baik rencana Asian Paints itu. Sebab, pasar cat di Indonesia bakal tumbuh seiring dengan pertumbuhan sektor properti di Indonesia. "Kami mendukung jika Asian Paint investasi di Indonesia," terang dia.

Lowongan Kerja PT Asian Paints Color Indonesia


Posisi : HR & Admin Officer/HR & Admin Officer (Karawang)
  1. Coordinate and execute all activities related to Human Resources and Administration function
  2. Maintain master file of all existing and old employees with all documents.
  3. Maintain, control and record all data and documents pertaining to employees leave and attendance.
  4. Coordinate on all matters connected to recruitment, background verification and medical check-up for all candidates.
  5. Responsible for renewal and documentation of all matters connected to work and stay permits.
  6. Coordinate for training and induction of all new and existing employees.
  7. Coordinate with medical insurance company appointed for medical and health care program for the employees and their family.
  8. To monitor and maintain office stationary and other office infrastructure.
  9. To be responsible for fixed asset purchase, custody and proper maintenance.
  10. To maintain, file and coordinate for renewal of all company licences and administrative documents.
  11. Coordinate with vendors for travel, stay, transfer of goods etc. of employees.
  12. Responsible for all day to day routine office administrative activities.
  13. Ensure safe and proper custody of all documents and data.
  14. Ensuring timely and accurate preparation of various reports.
  15. Coordinating with the client’s group offices across various countries in connection to various tasks and activities.
  16. Assist President Director and Head of Departments as required in an administrative capacity
  17. Placement in Karawang Area
Lowongan Kerja PT Asian Paints Color Indonesia ini berlaku sampai 15 Juni 2017, Apabila Anda memenuhi persyaratan diatas, segera melakukan lamaran melalui link di bawah ini >>
Sumber lowongan


EmoticonEmoticon