Jumat, 26 Mei 2017

Lowongan Kerja Carrefour (PT Trans Retail Indonesia)

Carrefour ialah sebuah kelompok supermarket internasional, berkantor pusat di Perancis. Carrefour adalah kelompok ritel kedua terbesar setelah Wal-Mart. Gerai Carrefour pertama dibuka pada 3 Juni, 1957, di Annecy di dekat sebuah persimpangan (carrefour, dalam Bahasa Perancis). Kelompok ini didirikan oleh Marcel Fournier dan Louis Deforey. Hingga kini, gerai pertama ini adalah gerai Carrefour terkecil di dunia.

Kelompok Carrefour memperkenalkan konsep hipermarket untuk pertama kalinya, sebuah supermarket besar yang mengombinasikan department store ("toko serba ada"). Mereka membuka hipermarket pertamanya pada 1962 di Sainte-Geneviève-des-Bois, dekat Paris, Perancis.

Carrefour di Indonesia hadir sejak tahun 1996 dengan membuka gerai pertama di Cempaka Putih pada bulan Oktober 1998. Pada saat yang sama, Continent, sebagai perusahaan ritel Prancis, membuka gerai pertamanya di Pasar Festival. Pada tahun 1999, Carrefour dan Promodes (sebagai pemegang saham utama dari Continent) menggabungkan semua kegiatan usaha ritel di seluruh dunia dengan nama Carrefour. Hal tersebut menjadikan Carrefour sebagai ritel terbesar kedua di dunia. Sebagai bagian dari perusahaan global,

PT. Carrefour Indonesia berusaha untuk memberikan standar pelayanan kelas dunia dalam industri ritel Indonesia. Carrefour Indonesia memperkenalkan konsep hipermarket dan menyediakan alternatif belanja baru di Indonesia bagi pelanggan Carrefour Indonesia. Carrefour menawarkan konsep “One-Stop Shopping” yang menawarkan tempat pilihan dengan produk yang beragam, harga murah, dan juga memberikan pelayanan terbaik sehingga melebihi harapan pelanggan.

Oktober 1998, Carrefour membuka gerainya yang pertama di Indonesia, yaitu CarrefourCempaka Putih, dan memperkenalkan sistem hypermarket (Paserba Modern) dengan konsep One Stop Shopping. Januari 2008, PT. Carrefour Indonesia membeli 75% saham PT. Alfa Retailindo Tbk.

April 2010, PT. Trans Retail (member dari Trans Corp) mengakuisisi PT. Carrefour Indonesia dengan kepemilikan 40% saham. Akuisisi ini menjadikan PT. Trans Retail sebagai pemegang saham utama diantara pemegang saham lainnya (Carrefour SA 39%, Carrefour Nederland BV 9.5% dan Onesia BV 11.5%).

Januari 2013, Trans Corp melalui PT. Trans Retail & PT. Trans Lifestyle mengambil alih sisa 60% saham PT. Carrefour Indonesia, kemudian mengubah nama menjadi PT. Trans Retail Indonesia. Pengambilalihan ini menjadikan PT. Trans Retail Indonesia satu-satunya hypermarket yang 100% dimiliki oleh pemegang saham Indonesia yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM di Indonesia untuk menjadi mitra usaha guna memajukan perekonomian Indonesia.

Juni 2014, PT. Trans Retail Indonesia, sebagai pihak yang mendapatkan hak untuk menggunakan nama dan merek dagang “Carrefour”, mulai memperkenalkan nama dan merek dagang baru yaitu Transmart Carrefour. Gerai pertamanya adalah Transmart Carrefour Tangerang Center.

Lowongan Kerja Carrefour (PT Trans Retail Indonesia)

Posisi : Social Media Officer
Jakarta Selatan - Lebak Bulus


DESKRIPSI PEKERJAAN
  • Updating and as a copy writer in social media such as instagram, twitter, Google+, U tube, Facebook.
  • Placement social media and editorial content.


Requirements:
  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Advertising/Media, Mass Communications or equivalent.
  • Required language(s): English, Google Analytics
  • At least 3 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Has ability to write in advance level
  • Good command in English both written and spoken
  • Has excellent communication skill and easy going personality
  • Preferably Supervisor / Coordinators specializing in Advertising/Media Planning or equivalent.
  • Full-Time position(s) available.
Lowongan Kerja Carrefour (PT Trans Retail Indonesia) ini berlaku sampai 23 Juni 2017, Apabila Anda memenuhi persyaratan diatas, segera melakukan lamaran sekaligus memilih belasan posisi lainnya melalui link di bawah ini >>
Sumber lowongan


EmoticonEmoticon